Cara Menggabungkan Sel di Excel – Fungsi gabungan mungkin tidak begitu dikenal seperti fitur Excel umum lainnya seperti IF dan VLOOKUP, tetapi masih efektif, meskipun fungsi ini lebih sederhana. Concatenate menggabungkan data yang telah Anda sisipkan ke dalam kolom ke dalam sel atau kolomnya sendiri. Misalnya, Anda dapat menggabungkan kolom yang merinci pendapatan dan laba untuk bulan tertentu ke dalam satu sel.
Mari kita lihat bagaimana menggunakan concatenate di Excel.
Cara Menggabungkan Sel di Excel
Langkah 1: Pilih kolom dan sel tempat Anda akan menggabungkan data dari sel lain. Untuk tujuan demonstrasi, saya akan menggunakan concatenate di kolom yang berdekatan dengan dua kolom pertama yang akan saya gabungkan, tetapi Anda dapat menggunakan lokasi mana pun di dalam spreadsheet Anda.
Langkah 2: Saya akan menggabungkan sel A2 dan B2, jadi saya telah mengetik =CONCATENATE(A2,B2). Ini adalah bentuk paling dasar dari penggunaan fungsi gabungan, tetapi ada beberapa cara untuk menyesuaikannya, yang akan kita lalui di langkah 4.
Langkah 3: Untuk mengonfirmasi rumus gabungan, cukup tekan tombol enter, setelah itu sel yang Anda masukkan ke dalam rumus akan bergabung.
Langkah 4: Seperti yang Anda lihat di atas, rumus gabungan standar yang saya gunakan menggabungkan data saya tetapi tidak terlihat benar.
Anda mungkin ingin menyisipkan spasi di antara data yang sedang digabungkan: Ketik =CONCATENATE(A2, ” “, B2).
Jika Anda ingin menambahkan nilai lain, cukup ketik di antara tanda kutip dalam rumus itu. Misalnya, Anda dapat memisahkan data gabungan dengan tanda sama dengan.
Saya telah menambahkan tanda sama dengan dan dua spasi tambahan di antaranya di dalam tanda kutip untuk memisahkan data yang telah digabungkan.
Langkah 5: Anda selanjutnya dapat menyesuaikan sel tempat fungsi gabungan digunakan dengan menggunakan alat Excel standar. Saya telah membuatnya tebal, memusatkan teks, dan meningkatkan ukuran font.
Bagaimana Anda menggabungkan 3 kolom di Excel?
Anda juga dapat menggunakan fungsi gabungan untuk menggabungkan lebih dari dua kolom.
Langkah 1: saya mengetik =CONCATENATE(A2,B2,C2) ke dalam selnya sendiri. Ubah huruf kolom menjadi yang Anda pilih, lalu tekan Enter.
Langkah 2: Jika Anda ingin menggunakan gabungan untuk seluruh kolom, Excel menyediakan solusi mudah. Cukup seret sudut kanan bawah sel pertama yang kami isi dari langkah 1 menggunakan mouse Anda ke mana pun Anda ingin data gabungan muncul.
Bagaimana Anda menggabungkan di Excel tanpa rumus?
Langkah 1: Untuk menggabungkan sel di Excel tanpa menggunakan rumusnya, masukkan, misalnya, =A2 & B2.
Ini akan menyelamatkan Anda dari memasukkan formula itu sendiri, yang, dalam hal ini, adalah =CONCATENATE(A2,B2).
Langkah 2: Seperti halnya dengan mengonfirmasi rumus gabungan, tekan tombol Enter.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar